Ternyata Ini Bagian Daging Sapi Paling Empuk

June 27, 2019

Beda unsur tentu bertolak belakang teksturnya. Ini berlaku pada daging sapi. Jika hendak membuat masakan maka mesti menyesuaikan unsur daging apa yang bakal digunakan. Ini sebab tidak seluruh bagian daging sapi sesuai untuk dimasak menjadi sekian banyak  jenis masakan.

Daging yang dipungut dari unsur belakang badan sapi dikenal sebagai daging yang mempunyai tingkat kelembutan yang lebih tinggi dikomparasikan daging yang berasal dari unsur depan badan sapi. Nah, sebab kualitasnya yang lebih bagus tersebut, daging unsur hindquarter ini harganya lebih mahal dikomparasikan dengan daging lainnya.

Berikut unsur daging sapi :

Daging yang berasal dari unsur belakang tubuh sapi antara lain: iga, loin, dan sirloin.

Daging iga berasal dari wilayah iga sapi mempunyai rasa yang sangat enak dengan tekstur yang paling lembut. Bagian daging ini sesuai dimasak dengan teknik dibakar dan dipanggang.
Selanjutnya ialah loin yang dipungut dari unsur tubuh sapi yang berada tepat di belakang iga. Bagian loin antara beda tenderloin, chateaubriand, T-bone steak, porterhouse steak, top loin, dan club steak.
Nah, kemudian ada sirloin. Sirloin atau yang dikenal dengan nama daging has dalam ini dipungut dari unsur tubuh sapi yang sedang di belakang loin yang berisi tidak sedikit otot yang keras.
Jadi pastikan Sahabat paham bagian-bagian daging sebelum memasaknya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »