Inilah 4 Bahan Makanan Ini Sebaiknya Tak Dicuci Sebelum Dimasak

June 27, 2019

Agar bahan makanan yang berkeinginan dimasak lebih bersih, sehat dan tentunya jauh dari sekian banyak  bakteri, paling disarankan untuk kita untuk membasuh bahan makanan itu sebelumnya. Sayur dan buah butuh dicuci supaya lebih bersih dan jauh dari risiko adanya saldo pestisida di dalamnya.

Meski mayoritas bahan makanan sangat dianjurkan untuk dibersihkan sebelum dimasak, sejumlah bahan makanan lainnya usahakan malah tidak dicuci. Tidak mencuci sejumlah makanan ini bertujuan supaya bakteri pada bahan makanan tidak meningkat banyak. Ini juga supaya kualiatas bahan makanan itu tetap baik.

Melansir dari laman Liputan6.com, berikut sejumlah bahan makanan yang usahakan tidak dibersihkan sebelum dimasak.

Produk Daging

Daging sapi, kambing, kerbau atau semacamnya usahakan tidak dibersihkan sebelum dimasak. Mencuci daging sebelum dimasak dikhawatirkan menciptakan bakteri di daging menyebar ke lokasi cucian dapurmu. Daging yang dibersihkan juga akan merasakan kelembaban berlebih sampai-sampai rasa pun teksturnya tidak cukup berkualitas.

Produk Unggas

Sama dengan produk daging, produk unggas laksana daging ayam, daging bebek, daging angsa dan semacamnya usahakan pun tidak dibersihkan sebelum dimasak. Produk unggas sebetulnya berisi tidak sedikit bakteri yang bila dibersihkan bakteri tersebut dapat menyebar ke lokasi cucian bahkan ke bahan makanan lain laksana sayur dan buah di dapurmu.

Ikan

Beberapa berpengalaman menyarankan supaya kita tidak membasuh ikan sebelum dimasak. Sama dengan produk unggas dan produk daging, ikan dikhawatirkan berisi bakteri yang andai dicuci dapat membuat bakteri itu menyebar.

Jamur

Jamur pun adalahbahan makanan yang usahakan tidak dicuci. Jamur yang dibersihkan justri akan merasakan peningkatan kelembaban yang dapat saja menciptakan rasa serta wewangian jamur tak seenak sebelumnya sesudah dimasak. Untuk menemukan rasa jamur yang menggugah selera, usahakan jamur dimurnikan bagian akarnya saja dan langsung dimasak.

Itulah sejumlah bahan makanan yang usahakan tidak dibersihkan dulu sebelum dimasak. Saran ini bahkan sangat dianjurkan untuk bahan makanan kemasan yang bermukim masak. Kalau pun hendak mencuci bahan makanan ini, usahakan proses mencucinya tidak terlampau berlebihan.

Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk, kian semangat memasak sendiri di dapur Sahabat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »