Inilah Cara Mengungkep Daging Ayam Agar Empuk dan Bumbu Meresap

July 01, 2019

Daging ayam menjadi di antara bahan makanan idola nyaris semua orang. Daging ayam dapat diolah menjadi sekian banyak  masakan lezat dan menggugah selera. Daging ayam pun mempunyai harga yang lumayan terjangkau bila dikomparasikan daging sapi atau kambing.

Bagi Sahabat Fimela yang tidak jarang masak daging ayam, kali ini Fimela punya teknik praktis memasak ungkep daging ayam supaya lebih lunak dan matang sempurna serta bumbunya meresap ke dalam daging dengan baik. Penasaran laksana apa caranya?

Berikut teknik mengungkep daging ayam supaya empuk dan bumbu meresap dengan baik.
  1. Beli daging ayam yang masih segar dan berbobot berkualitas bagus. Potong-potong daging ayam cocok selera.
  2. Siapkan bumbu yang sudah dihaluskan. Usahakan supaya bumbu juga diciptakan dari bahan yang masih segar dan porsinya lumayan banyak. Bagi memasak masakan yang enak, usahakan anda tidak menggunakan bumbu setengah-setengah.
  3. Masak bumbu yang sudah dihaluskan dengan teknik ditumis sampai harum lantas tambahkan tidak banyak air. Masukkan daging ayam ke dalam bumbu dan aduk rata.
  4. Ungkep daging ayam bareng bumbu dengan api kecil saja sambil diblokir panci atau wajannya.
  5. Perhatikan waktu bikin mengungkep daging ayam. Biasanya, semakin lama masa-masa mengungkepnya, semakin meresap bumbu ke dalam daging dan semakin matang atau lunak daging ayamnya.
  6. Setelah daging ayam ungkep matang, segera matikan kompor. Daging ayam yang sudah matang dapat segera dinikmati atau dimasak lagi dengan teknik digoreng cocok dengan bumbu yang dimasukkan ke dalamnya.
Itulah teknik memasak ayam ungkep supaya lebih lunak dan bumbu meresap dengan baik. Semoga tips dapur ini berfungsi dan selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »